Wednesday 12 October 2011

Judul : Kerugian Dunia Karena Kemunduran Umat Islam

Penulis      : Abul Hasan Ali An Nadwy
Harga        : RM 32
Halaman   : xl + 383

Kejatuhan bangsa adalah kejadian remeh dan enteng. Tetapi kejatuhan sebuah risalah adalah masalah yang sangat besar, berat dan penting karena risalah itu adalah ruhnya manusia. Runtuhnya sebuah risalah Islam dalam bentuk kepemimpinan berarti jatuh dan runtuhnya tiang tengah yang berdiri menyangga susunan agama dan dunia.
 
Tetapi, apakah kejatuhan kaum Muslimin dan terpojoknya mereka itu disesali oleh Timur dan Barat sampai sekarang? 

Benarkah dunia dirugikan dengan kejatuhan mereka? Kalau betul mengakibatkan kerugian dunia, maka kerugian apakah itu? Apakah yang terjadi di dunia ini? 

Apakah yang terjadi atas banyak umat dan bangsa sesudah mereka dijajah dan dipimpin oleh bangsa-bangsa Eropa yang menggantikan kaum Muslimin meneruskan kehidupan di alam ini? Apakah yang terjadi sesudah berdirinya kekuasaan besar yang berdiri di atas sisa-sisa kekuasaan Islam? Apakah pengaruh pergantian kekuasaan yang besar ini dalam pimpinan dunia dan umat terhadap agama, akhlak, politik, kehidupan dan nasib umat manusia? 

Dan apakah yang akan terjadi bila dunia Islam bangkit kembali, sembuh dari penyakit yang dideritanya, sehingga kembali dapat memimpin dunia ini?

Itulah pertanyaan-pertanyaan yang akan dijawab dalam lembaran-lembaran buku ini. 

2 comments:

  1. buku ni best

    http://anjungiqranda.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. badar: dah hbs baca ke? buku ni mmg bagus. share la sikit apa yg dpt dari buku ni

    ReplyDelete